SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI

SELAMAT TAHUN BARU 1 MUHARRAM 1431 H


Selamat Datang pada pengunjung...
Web blog ini adalah situs resmi Kecamatan Blimbing Kota Malang

CAMAT BLIMBING
SINARNI, SIP, MM

2 komentar:

dimas setyabudi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dimas setyabudi mengatakan...

bisa minta tolong untuk mempublis gambaran umum wilayah kec.blimbing? terimakasih

Posting Komentar

Sejarah Singkat Kecamatan Blimbing
Pada tahun 1914 Pemerintah Hindia – Belanda menetapkan Malang sebagai Gamanta atau Kota Praja dimana H. Bussemaker ditunjuk sebagai Walikota yang pertama. Kemudian pada jaman Jepang, Kota Praja yang membawahi satu Kecamatan dibagi secara meluas menjadi 3 Kecamatan yaitu: Kecamatan Blimbing, Kecamatan Klojen, dan Kecamatan Kedungkandang.
Pada tahun 1988 sesuai dengan perkembangan jumlah penduduk, Kota Malang yang tadinya terdiri dari 3 Kecamatan mengalami pemekaran menjadi 5 Kecamatan yaitu: Kecamatan Blimbing, Kecamatan Klojen, Kecamatan Kedungkandang, Kecamatan Lowokwaru, dan Kecamatan Sukun.
Pada tahun 2002 Kantor Kecamatan Blimbing yang awalnya berlokasi di Jl. Bantaran, berpindah lokasi di Jl. Raden Intan Kav. 14 Malang. Kecamatan Blimbing membawahi 11 Kelurahan, di antaranya: Kelurahan Balearjosari, Kelurahan Arjosari, Kelurahan Polowijen, Kelurahan Purwodadi, Kelurahan Blimbing, Kelurahan Pandanwangi, Kelurahan Purwantoro, Kelurahan Bunulrejo, Kelurahan Kesatrian, Kelurahan Polehan, dan Kelurahan Jodipan.
Jumlah Rukun Warga (RW) 123 dan jumlah Rukun Tetangga (RT) 883.